SMS Tausyiah (Jilid I) : Menyuarakan kebenaran, mempererat persaudaraan…

Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Assalamu’alaikum …

Ikhwah fillah, salah satu tonggak keberhasilan dakwah adalah eratnya ukhuwah antara sesama mujahid/ah. Nah, di zaman informasi seperi sekarang ini mempererat ukhuwah bisa dilakukan dengan banyak jalan, salah satunya yang hemat & praktis ya via SMS. Nah, hal ini pulalah yang mendorong aye untuk men-share sebagian koleksi SMS tausyiah yang aye punya (baik yang dikirim ke aye ataupun yang aye buat sendiri atau aye kutip dari Al Quran, Hadits maupun orang lain) buat antum/na sekalian. Semoga bermanfaat yak …

O ya, jilid II-nya segera menyusul

 

Wassalamu’alaikum …

Di hadapanku jalan berbatu, di sampingku jurang erjal menghimpit, di atasku badai menaungi…tapi semua tak ragu ku lalui, karena ALLAH kirimkan kau tuk berjuang bersamaku di jalanNYA.. (15-5-2008)

Akhi, engkau merdeka di balik ”teralimu”, engkau merdeka dengan ”belenggu” itu.. Akhi, jika hanya pada ALLAH saja kau berpegangan, masihkah tipu daya mahkluk membahayakan (16-5-2008)

Usia adalah titipan ALLAH yang tak ternilai..ia berlalu begitu saja saat kita terbuai,& ia takkan kembali saat kita sesali,,ia menjadi deposito saat kia baktikan hanya untuk ALLAH, yang akan IA lumpahkan keuntungannya bagi kita di akhirat kelak..ia menjadi hutang kita padaNYA saat kita sia-siakan, yang akan IA tagih pertanggungjawabannya di akhirat kelak..lakukan yang terbaik di sisa waktu kita, hanya untuk ALLAH karena usia takkan pernah kembali… (26-5-2008)

”Telunjuk yang setiap hari mempersaksikan keesaan ALLAH dalam tasyahud ini, menolak menuliskan 1 kata pun untuk mengakui kekuasaan tiran yang menentang hukum ALLAH…” (Sayyid Quthb, kepada Presiden Mesir Gamal Abdul Nasser) (26-6-2008)

Hanya 1 motivasi yang ada, yaiu ALLAH.Adapun motivasi lainnya harus dalam rangka ”karena dan atau untuk ALLAH. Tengoklah perjalananmu saat ini, akan menuju kemana?apakah menuju ridhoNYA atau murkaNYA atau tetap saja seperti ini? Tetapkanlah sebuah putusan dan jalanilah menuju konsekuensinya.. (26-6-2008)

Bagi mereka yang selalu siap belajar, dunia adalah ruang kelasnya & hidup adalah guru yang sangat mengesankan..(28-7-2008)

Ketika adzan subuh menyapamu, yakinlah ALLAH sedang merindukan jiwamu,,ketika kau sujud tersungkur, yakinlah bahwa ALLAH sedang membelai hatimu,,ketika fajar menyambut,yakinlah bahwa ALLAH sedang tersenyum padamu..Percayalah, pagi ini dan setiap detiknya, IA tak pernah berheni menyayangi kita. Pertanyaannya : apa yang sudah kita lakukan untuk membalas cintaNYA? (9-7-2008)

Gelisah itu karena 2 hal : Tidak bersyukur dan cinta pada dunia…Awali pagimu dengan senyuman puji dan keyakinan seperti kicauan burung dan keyakinannya mendapatkan makan pada hari itu…(21-7-2008)

Terkadang kita terlalu menyesali apa yang kita lakukan di masa lalu(past),terlalu risau ttg bagaimana kita di masa depan (future) & terlalu lalai untuk berbuat yang terbaik di masa kini.Masa kini adalah anugrah ALLAH, itulah mengapa ia dinamai ”present”. Lakukan yang terbaik di hari ini, di sisa usia kita,agar kita tak sesali masa lalu & menggapai masa depan.. (25-7-2008)

Barangsiapa menaati Rasul (Muhammad),maka sesungguhnya ia telah menaati ALLAH.& barangsiapa berpaling (dari ketaatan itu), maka (ketahuilah) KAMI tidak mengutusmu (Muhammad) untuk menjadi pemelihara mereka (An-Nisa’:80) (24-7-2008)

”..wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik & lelaki yang baik hanyalah untuk wanita yang baik..”(An-Nuur:26)..mencari jodoh yang baik adalah dengan selalu memperbaiki diri hari demi hari.lalu kita menjemputnya dari tangan ALLAH diiringi senyumn sang bidadari..! (25-7-2008)

ALLAH ciptakan thagut tuk mengujiku, syaithan tuk menghambatku, dan lingkungan untuk dakwahku..tapi ku tak takut hadapi itu semua,karena ALLAH ciptakanmu tuk jadi saudara seperjuanganku…(29-7-2008)

Bila beban dakwah ini terlalu berat untuk kita,janganlah berdoa agar amanah dakwah ini lepas dari kita,tapi berdoalah agar kita diberi pundak yang kuat untuk menahan beban. Bila kita merasa sendirian dalam dakwah ini, janganlah berdoa agar amanah ini lepas dari diri.Yakinlah bahwa yang sedikilah yang akan menuju surga.. bILAkita lelah & jenuh akan tugas ini kumpulkan semua semangat & yakini bahwa ALLAH sayang pada diri kita & maju terus hingga..MAUT MENJEMPUT..(11-8-2008)

Tidaklah menimpa seorang hamba ALLAH keletihan, kepenatan, kebingungan, kesulitan, kesedihan..bahkan hingga duri2 menusuknya saat menjalankan tugas & amanahNYA, melainkan dengan itu semua ALLAH menghapus kesalahan2nya. (11-8-2008)

It may be that u hate sumthing when it’s good 4 u, & it may be that u love sumthing when it is bad 4 u. ALLAH nows & u do not know (QS Al Baqarah:216) (13-8-2008)

One thought on “SMS Tausyiah (Jilid I) : Menyuarakan kebenaran, mempererat persaudaraan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s