Doa Pembuka & Penutup..

Doa Pembuka

Ya Alloh, Ya Rabb Ya Malik Ya Ilah,

hanya karena kuasaMU kami dapat berkumpul di sini, di hari ini, di detik ini.. untuk berbagi kasih, berbagi cinta, & berbagi rasa syukur atas nikmatMU yang tak terkira, yg tak terhitung banyaknya…

Oleh karena itu Ya Alloh, anugrahkanlah ridhoMU atas waktu yang akan kami lalui bersama, atas kasih & cinta yang akan kami nikmati manisnya, atas segala rizkiMU yg akan kami nikmati berkahnya.. dan jadikanlah kami semua di sini hambaMU yg tak pernah lupa untuk bersyukur atas titipan nikmatmu yg tiada tara..

Ya Alloh, berkahilah momen-momen indah yang akan kami lewati ini dalam bingkai syukur padaMU semata.. Amiin, ya Alloh ya Robbal ‘alamiin..

 

 

Doa Penutup

Ya Alloh, Ya Rabb Ya Malik Ya Ilah, di momen yg kami syukuri ini..

Ajarilah kami untuk selalu bersyukur padaMU ya Rabb, dalam keadaan suka maupun duka, sehat maupun sakit, dalam keadaan kaya maupun miskin, dalam keadaan lapang maupun sempit.. Karena kami yakin, bersama satu kesulitan terdapat dua kemudahan yang KAU anugrahkan..

Ya Rabb, jadikanlah kami yanga da di sini makhlukMU yang kuat menghadapi tantangan yang engkau berikan.. karena kami yakin, tantangan, hambatan, & masalah itu adalah bukti cintaMU pada kami, karena itu adalah caraMU untuk membuat kami semakin dewasa, karena kami yakin tantangan dan hambatan itu adalah caraMU untuk membuat kami semakin dekat denganMU..

Ya Alloh, jadikanlah apa yang kami lalui bersama hari ini sebagai simpul pengikat persahabatan kami, sebagai simpul persahabatan yang ENGKAU rahmati. Bila ENGKAU berkenan, kuatkanlah simpul ini Ya Alloh.. karena kami yakin, sebaik-baik cinta & persahabatan adalah persahabatan karenaMU..

Ya Alloh, hanya kepadamu kami menghamba, hanya kepadamu kami meminta & hanya kepadamu pula kami memohon,tiada daya & upaya melainkan karena kehendakMU.. perkenankanlah doa kami ya Alloh.. Subhanaka Rabbika Rabbil ‘izzati ‘Amma Yasifuun , Wasalaamu ‘ala. Mursaliina Wal Hamdulillahi Rabbil ‘Alamiin

“The more you give, the more you get..”

 

Setidaknya itu yang simkuring dapatkan setelah mengadakan baksos berupa ‘sharing’ bersama anak2 usia sekolah di panti asuhan anak yatim di bilangan Braga, bersama teman2 seangkatan Farmasi Klinik & Komunitas ITB 2006 medio Maret ini..

 

Saat itu simkuring keciprat tugas sbg pemimpin doa pembuka & penutup plus side job sbg gitaris dadakan.. :)

 

Yg tadi itu sekelumit doa pembuka-penutup acara tsb, moga bisa jadi refleksi buat hidup kita..

About these ads

2 thoughts on “Doa Pembuka & Penutup..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s